Do’a Dikabulkan dengan Cara-Nya

Ketika seorang anak meminta kepada orang tuanya agar dibelikan sesuatu, tentu tidak semua benda orang tua belikan. Karena orang tua yang sayang kepada anaknya harus memastikan bahwa apa yang diinginkan anaknya tersebut tidak akan membahayakan anaknya.
Jika orang tua yang begitu cinta kepada anaknya sebegitu baiknya dalam menjaga anaknya, apalagi Allah Yang Maha Rahman, Yang Maha Rahiim yang sangat cinta kepada para hamba-Nya. Tentulah tidak semua yang diinginkan para hamba-Nya dikabulkan. Allah menjaganya dari apa-apa yang tidak baik bagi para hamba-Nya.
Kita tidak tahu pasti apa yang terjadi jika Allah mengabulkan segala apa yang manusia inginkan, yang pasti hidup tidak akan seberuntung saat ini.
Allah yang paling tahu tentang segalanya dan hanya Dia Yang Maha Mengetahui apa-apa yang terbaik untuk para hamba-Nya.
Tidak harus apa yang kita inginkan harus terkabul, tapi yang terpenting apakah kita dicintai oleh Allah lalu Allah memilihkan yang terbaik untuk kita. Pada akhirnya pastilah pilihan Allah akan membuat kita sangat bersyukur kepada-Nya.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu.
Allah Maha Mengetahui, sedangkan kamu tidak tahu” (Qs Al-Baqarah: 216)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s