Tak Ada Ketenangan Kecuali Hanya dari Allah

Dengan sangat mencintai seseorang dan berharap kebahagiaan darinya, pasti malah nggak tenang dan ada keakutan. Takut kalau ia pergi menjauh, takut dikecewakan, dsb. Lagi-lagi tidak tenang dan bahagia.

Dengan banyaknya harta dan berharap kebahagiaan dan ketenangan darinya, pasti malah ketakutan, takut hartanya musnah, rusak, dsb. Dan ternyata tidak bahagia juga.

Dengan rupa yang menarik dan seseorang berharap kebahagiaan darinya, pasti malah takut dibilang jelek, takut kulit keriput semakin tua. Lagi-lagi tidak bahagia

Dengan punya jabatan tinggi, berharap kebahagiaan darinya. Pasti malah mumet karena banyak yang harus diurus. Lagi-lagi tidak bahagia.

Tak akan bahagia dan tenang seseorang yang berharap kepada selain Allah karena hanya Allah-lah yang Maha Kuasa memberi kebahagiaan dan ketenangan yang Dia tanamkan kepada siapa yang kehendaki-Nya. Bahagia adalah ketika hati ini dekat kepada Allah Yang Maha Penyayang. Dan yang membuat bahagia adalah apa saja yang membuat semakin dekat kepada Allah. Mencintai, mencari rezki, mencari ilmu, dan ibadah-ibdah lainnya yang dilakukan karena Allah dan dilakukan dengan cara yang Allah suka (perintahkan).

Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana,(Al-Fath:4)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s