Selesaikan Soal Sesuai yang Diperintahkan

Tertulis di papan kelas soal yang harus diselesaikan para murid

 1x2x3x4=…..

Lalu para murid mengerjakan soal. Beberapa menit kemudian terlihat para murid wajahnya muram, dahinya mengkerut, dan seperti gelisah. Sudah setengah jam mereka masih belum menyelesaikan soal tersebut.

40 menit kemudian mereka disuruh untuk berhenti mengerjakan dan mengumpulkan pekerjaannya ke depan. Gurupun bingung dengan apa yang terjadi dengan muridnya. Ada yang jawabannya hingga 3 halaman. Ada yang jawabnnya 3 lembar. Setelah di cek, banyak para murid malah mengerjakan soal-soal kalkulus, trigonometri, dsb. Ternyata itu yang membuat para murid kewalahan, stress, dan terlihat muram wajahnya. Mereka tidak memperhatikan soal apa yang seharusnya diselesaikan. Mereka mengerjakan soal-soal berupa lembaran-lembaran di bangkunya masing-masing. Tentu saja nilai pekerjaan mereka adalah nol. Namun ada beberapa murid yang jawabannya tidak sampai 1 baris penuh, hanya 2 karakter saja, yaitu 24. Tentu saja mereka pantas mendapatkan nilai 100. Kerjaannya lebih simple, nilainya dapet. Alhamdulillah

 Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus, dan supaya mereka mendirikan salat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus.(Al-Bayyinah:5)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s