Quote Antasari Azhar di Kick Andy

Barusan nonton rekaman Kick Andy edisi Antasari Azhar di lapas. Sebenarnya ini sudah ditayangkan di Metro TV saat bulan maret 2011 lalu, tapi saya menonton rekamannya. Apakah kasus Antasari direkayasa atau tidak, saya tidak akan membahas tersebut. Tapi banyak kutipan dari pernyataan-pernyataan Antasari yang menurutku cukup bagus. Ini hanya beberapa.

Saat diluar (lapas) saya bebas bisa kemana-mana, tapi fokus saya pada pemberantasan korupsi. Tapi di sini (lapas) yang ruangnya terbatas, pandangan saya luas

Biarlah di mata formal saya adalah orang kriminal tapi di mata publik terutama di mata Allah SWT adalah mulia

Semua ini adalah resiko tugas dan rencana Allah harus saya jalani

Yang ada di sini (lapas) seharusnya ada di luar (bebas). Tapi banyak yang ada di luar (bebas) seharusnya ada di sini (penjara)

Dari pernyataan-pernyataan Antasari dari awal hingga akhir acara, salah satu kesimpulan yang saya dapat adalah lakukan apa saja yang menjadi bagian kita. Lakukan apa yang harus dilakukan. Hambatan, cobaan, kesulitan, dsb adalah resiko. Apa yang akan terjadi, itu dalah urusan Allah SWT. Rencana Allah harus dijalani.

One thought on “Quote Antasari Azhar di Kick Andy

Leave a Reply

