Arti Hukum-Hukum Fisika

Hukum Ohm : besar arus listrik yang mengalir melalui sebuah penghantar selalu berbanding lurus dengan beda potensial yang diterapkan kepadanya.

Banyaknya uang yang mengalir ke kantong berbanding lurus dengan semangat (voltase) ngedapetinnya.

Hukum I Newton : Jika resultan gaya pada suatu benda sama dengan nol, maka benda yang mula-mula diam akan terus diam. Sedangkan, benda yang mula-mula bergerak, akan terus bergerak dengan kecepatan tetap.

Orang kalau udah males , berarti minta dipaksa kalau pengen berubah.

Hukum II Newton : Jika suatu gaya total bekerja pada benda, maka benda akan mengalami percepatan, di mana arah percepatan sama dengan arah gaya total yang bekerja padanya. Vektor gaya total sama dengan massa benda dikalikan dengan percepatan benda.

Tapi kalau dipaksa ke arah sesat, ya jangan mau. Nanti searah dengan yang maksa kamu itu, malah jadi ikut sesat.

Hukum III Newton : Apabila sebuah benda memberikan gaya kepada benda lain, maka benda kedua memberikan gaya kepada benda yang pertama. Kedua gaya tersebut memiliki besar yang sama tetapi berlawanan arah.

Menganggu atau menyakiti orang lain, konsekuensinya juga bakal disakiti. Memberikan kebaikan, Insya Allah juga bakal menerima kebaikan.
Hukum Avogadro : Jika dua macam gas (atau lebih) sama volumenya, maka gas-gas tersebut sama banyak pula jumlah molekul-molekulnya masing-masing, asal temperatur dan tekanannya sama pula”.

Pada dasarnya semua orang sama kecuali jika Iman, Takwa, dan Ilmu ikut dipertimbangkan.

Hukum Couloumb:Gaya tarik atau gaya tolak dua benda yang bermuatan listrik berbanding terbalik dengan kuadrat jaraknya dan berbanding lurus dengan besar masing-masing muatan (di mana jika berbeda kutub maka akan tarik menarik dan sebaliknya).

Ada kecenderungan ketertarikan antara cowok dan cewek, dimana jika masing -masing semakin besar muatannya (makin cakep, tajir, pinter, baik, dll), maka ketertarikan makin besar. Tapi ketertarikan berbanding terbalik dengan kuadrat jaraknya. Jadi pikir-pikir dulu sebelum ngedektin cewek, karena kalau udah terlanjur deket malah susah buat berpisah.

Hukum Archimedes: Jika suatu benda dicelupkan ke dalam sesuatu zat cair, maka benda itu akan mendapat tekanan keatas yang sama besarnya dengan beratnya zat cair yang terdesak oleh benda tersebut.

Gabus yang besar nggak bisa masuk ke dasar kolam air, tapi besi yang kecilpun bisa masuk ke dalam air di dasar kolam. Bukan masalah banyaknya omongan dan perbuatan, tapi berbobot apa nggak.

Hukum Kekekalan Energi : Energi dapat berubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain tapi tidak bisa diciptakan ataupun dimusnahkan

Nggak berkurang harta orang yang dibelikan barang yang bermanfaat atau berbagi ke orang lain. Uang hanya berubah dalam investasi lain yang suatu saat bisa kembali lagi dalam bentuk uang.

Hukum I Keppler : Setiap planet bergerak dengan lintasan elips, matahari berada di salah satu fokusnya.

Jadi orang yang bersinar mungkin bakal ada atau malah banyak yang bakal mengikuti/bersamanya.

Hukum II Keppler: Luas daerah yang disapu pada selang waktu yang sama, akan selalu sama.

Rumah makin luas, waktu yang dibutuhin buat nyapu juga makin lama (makna gak jelas)

Hukum II Keppler: Perioda kuadrat suatu planet berbanding lurus dengan pangkat tiga jarak rata-ratanya dari matahari

Orang makin deket antar sesama tim, biasanya waktu progres kerjanya juga makin cepet. (Kecuali kalau “deket” dengan arti yang berbeda)

Hukum Gay-Lussac: Tekanan dari sejumlah gas pada volume yang tetap berbanding lurus dengan temperaturnya dalam kelvin.

Tekanan dari masalah bakal lebih kecil kalau di selesaikan dengan kepala dingin.

One thought on “Arti Hukum-Hukum Fisika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s