Film Pendek

Saya memang tidak ahli secara mendetail bagaimana membuat film yang baik. Tapi saya pengen bagi-bagi pengalaman saja dengan anda, pengalaman dalam membuat film pendek.  Meskipun cuma pengalaman, tapi saya sangat berharap hal ini bakal sangat berguna buat anda semuanya. Bukankah pengalaman adalah guru yang sangat berharga? (Beh, kayak filsuf aja ngomongnya)

Kenapa kita membuat film? Apa penting?

Kalau ditanya apa penting kita membuat film? Jawabannya tergantung dari kita-kita. Bisa aja gak penting,  tapi bisa jadi penting.  Tapi saya juga pengen ngasih point-point dengan anda.  Coba kalian bayangkan, bagaimana jika film di muka bumi ini gak ada? Padahal film adalah salah satu sarana pendidikan, sarana informasi, sarana hiburan, mengasah pikiran kita dan lain-lain.  Misalnya nih tentang film-film pelajaran dan pengetahuan. Wawasan kita jadi tambah banyak.  Atau film tentang sekolah/ kampus kita, nah dengan adanya film tentang sekolah/kampus kita, sekolah/kampus kita bisa lebih dikenal orang banyak (bisa promosi sekolah gitu maksudnya).  Atau bisa jadi untuk media dakwah. Kalau kita lihat, media film banyak berpengaruh pada masyarakat. Gaya hidup, cara berkata, bersikap dan berperilaku seperti kehidupan di sinetron/film. Kalau media film itu berpengaruh besar pada kehidupan masyarakat, kenapa kita tidak membuat film yang baik agar masyarakat juga menjadi lebih baik ?

Tapi memang gak dapat dipungkiri bahwa ada juga film yang membawa hal buruk dan merusak moral kita.  Misalnya……,,ehemm….,kalian juga ngerti.  Maka dari itu, kita juga turut membantu dalam meminimalisir hal tersebut.

Nah, sekarang kembali kita kaji. Film cukup penting kan buat kita-kita? Makanya gak sedikit dari kita yang sering nonton film. Tapi, masak kalian  hanya nonton aja,  duduk manis sambil ngemil,  atau nonton film sambil tidur-tiduran,  nongkerek ka bara’ ka temor?  Sekarang  lagi nge-trend-nya akan kreatifitas. Giliran kita buat film! Jangan bilang gak bisa atau nyerah dulu, buat film gak sesulit yang dibayangkan. Tapi kita perlu bahan untuk diri kita dalam membuat film, yaitu semangat kerja keras, pantang nyerah, dan kekompakan tim. Kenapa seperti itu? Karena bakal banyak tantangan yang bakal kita hadepin. Tapi justru itu yang menarik dari membuat film. Dan sekarang waktunya membuat film. Langkah-langkah dalam membuat film pendek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s