Kejahatan Bobol ATM

Akhir- akhir ini marak terjadi pmbobolan ATM. Banyak orang-orang di Indonesia yang dirugikan karena uang mereka dicuri oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Teknik yang “ngtrend” dilakukan akhir-akhir ini adalah teknik skimmer. Pelaku kejahatan memasang alat skimmer ini di ATM. Dengan alat ini pelaku dapat memperoleh nomor kartu ATM korban. Pelaku juga memasang camera trsmbunyi untuk merekam, memperoleh nomor PIN ATM korban. Dengan ini pelaku dapat memnggandakan kartu dan menggunakan PIN yang telah diketahui tadi untuk mencuri tabungan korban.
Hal ini tidak harus dilakukan oleh orang “jenius yang jahat”. Orang awam pun bisa melakukannya. Karena cukup mempunyai alat (skimmer) tersbut. Alat ini banyak dijual di internet dengan harga sekitar $1000-$1500 satu set.
Saya memberikan informasi ini bukan untuk menganjurkan anda berbuat kejahatan. Dengan tahu informasi ini, cara kerja membobol ATM yang marak akhir-akhir ini, saya harap anda tahu cara mengantisipasinya. Ingatlah bahwa mengambil yang bukan hak milik kita adalah tidak dibenarkan. Sesuatu yang kita kerjakan, akan kembali pada kita sendiri. Silahkan baca artikel Hidup Ada yang Mengatur, Semuanya Adil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s