Mengabaikan Kata Hati

Ini adalah tulisanku dari blogku satu lagi

Pernahkah kalian mengabaikan suara hati? Yang saya maksud suara hati di sini adalah pikiran bawah sadar. Pikiran bawah sadar ini selalu ingin “melindungi” pikiran sadar dan individu kalian sendiri dengan cara nyampe’in “solusi” menurut persepsi yang mereka tahu. Tapi, bisa aja pikiran sadar kita menolak/ mengabaikan pesan dari pikiran bawah sadar kita karena persepsi pikiran sadar dan persepsi pikiran bawah sadar kita berbeda. Kalo diabakan/ditolak terus, pikiran bawah sadar bakal caper, nyari perhatian biar pikiran sadar memerhatikan pesan dari pikiran bawah sadar. Salah satu caranya adalah dengan memunculkan apa yang biasa disebut simtom.

Misalnya, kalian bekerja keras nyelesain tugas. Tanpa disadari, pikiran dan tubuh kalian udah capek. Pikiran bawah sadar uda tahu bahwa kalian perlu istirahat dan mengkomunikasikannya seperti memberi sinyal pada fisik kalian. Punggung dan leher kalian jadi kaku. Tapi, kadang kalian mengabaikan atau mungkin gak sadar pesan ini, dan kalian masih tetep terus kerja.
Dalam upaya “melindungi” diri kalian, pikiran bawah sadar terus ningkatin intensitas komunikasinya dengan kalian. Terus menerus semakin kuat, punggung dan leher kalian semakin kaku dan akhirnya sakit kepala. Akhirnya kalian tidak bisa berkonsentrasi, mata anda sakit, nyut-nyutan, dan kalian terpaksa istirahat. Nah, hal ini kan yang diinginkan pikiran bawah sadar kalian sejak awal? Akhirnya pesan pikiran bawah sadar tersampaikan Bahkan dalam hal2 tertentu, pikiran bawah sadar bisa membuat orang menjadi “gila” untuk melindungi dirinya.

Alam Bawah Sadar

Mungkin saat ini atau kalian pernah merasa perasaan kalian tidak nyaman. Kadang entah kenapa kalian ngrasa BETE. Tapi kalo ditanya kenapa, mungkin kalian tidak tahu jawabannya. Atau pengen ngelupain seseorang tapi gak bisa-bisa. Kalo pengen tahu, coba kalian tenang,rileks. Berbaring di atas kasur mungkin lebih baik. Hal ini memudahkan kalian berkomunikasi dengan alam bawah sadar kalian. Dan sekarang tanyakan secara mendalam, apa yang diinginkan bawah sadar kalian. Telusuri alam bawah sadar kalian dan cari permasalahannya. Setelah tahu, kalian bisa mencari solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut secara bijak. Nasehati alam bawah sadar anda seperti anda menghadapi anak kecil. Sampaikan secara halus, menggiring, dan persuatif. Setelah teratasi kalian bakal bener2 ngarasa nyaman, tenang, dan lega.
Moga sukses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s