Napoleon

“Apakah mungkin untuk melewati jalan ini?”, Tanya Napoleon kepada insyinyur yang dibawa untuk menyelidiki Terusan St. Bernard yang berbahaya.

“Susah sekali. Bukannya tidak mungkin.” Jawab mereka ragu-ragu.

“Tempuh saja!”, jawab Napoleon tanpa menghiraukan masalah-masalah yang akan dihadapi selama perjalanan.

Inggris dan Australia menertawakan keputusan Napoleon untuk menggerakkan pasukan melintasi gunung Alpen. Tak pernah ada orang yang bias, apalagi dengan membawa 60.000 tentara, dilengkapi dengan meriam-meriam besar, berpeti-peti peluru, dan barang-barang lain dalam jumlah besar.

Akan tetapi, pada saat tindakan yang “mustahil” itu selesai, barulah orang-orang tersebut sadar bahwa hal itu memang bias dilakukan sejak dulu. Yang diperlukan hanyalah keberanian, tekad seperti Napoleon, dan tidak pernah gentar menghadapi segala rintangan. Napoleon pun berhasil membuktikannya.

Snack for The Soul

Jangan terpengaruh dengan tradisi sebelumnya, karena mereka bukan kita. We have power. Jika kita mampu, tak perlu takut untuk memulai. Buatlah gagasan, rencanakan dengan matang, laksanakan dengan baik, selanjutnya kita tidak pernah tahu apa rencana Allah. Banyak juga berdo’a. Semua pasti akan memperoleh yang terbaik. Insya Allah…

One thought on “Napoleon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s